Jelang Idul Adha, Bupati Bone Luncurkan Surat Edaran Pemeriksaan Hewan Kurban

Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi
BONE--Jelang hari raya Idul Adha1438 H Bupati Bone DR. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si mengeluarkan surat edaran tentang pemeriksaan hewan kurban.

Surat edaran bernomor:1886/1395/VIII/Tahun 2017 tertanggal 14 Agustus 2017 menyatakan, sehubungan pelaksanaan Hari Besar Islam, yaitu Hari Raya Idul Adha 1438 H Insya Allah jatuh pada 1 September 2017 dan menciptakan ketentraman di tengah masyarakat akan ketersediaan ternak kurban yang sehat serta produk daging yang Aman, Sehat, Utuh, dan Halal (ASUH), maka Dinas peternakan Kabupaten Bone akan membantu pelayanan pemeriksaan kesehatan ternak kurban yang akan dipotong baik Instansi Pemerintah, Instansi Swasta dan kelompok kelompok masyarakat dengan melaporkan rencana pemotongan ternak kurban ke Dinas Peternakan Kabupaten Bone.

Melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum dan sesudah ternak kurban dipotong selambat-lambatnya 30 Agustus 2017.

"Kami harap bagi masyarakat yang akan berkurban sekiranya melaporkan kepada kami guna melakukan pemeriksaan kesehatan ternak kurban yang akan dipotong maupun sesudah dipotong," ungkap Kadis Peternakan , drh. H. Aris Handono saat ditemui ruang kerjanya Senin, 21 Agustus 2017.

Aris Handono menambahkan, selaku pelayanan masyarakat akan selalu siap dan stand by dalam melayani masyarakat khususnya bagi peternakan.

"Jelang hari raya idul adha kami dari Dinas Peternakan selalu siap dan stand by dalam melakukan pemeriksaan ternak kurban yang akan dipotong. Namun, kami terjun kelokasi jika ada laporan dari masyarakat karena ketika kami langsung datang tanpa laporan masyarakat terkadang ada hal hal yang tak diinginkan seperti masyarakat tidak siap menerima kedatangan kami sehingga kami lakukan pemeriksaan ketika ada laporan. Dengan maksud agar masyarakat konsumsi daging yang Aman, Sehat, Utuh dan Halal," jelasnya.

Source: Beritabone.com
Komentar

Berita Terkini