Bupati Turut Berduka, Sekretaris PWI Bone Meninggal Dunia



GLOBALTERKINI.COM- Dunia pers Indonesia dilanda kabar duka. Jurnalis senior yang merupakan Sekretaris dan mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bone, Sangkala Sp.d menghembuskan nafas terakhirnya subuh tadi, Senin, 11 September 2017.

Kabar meninggalnya Sangkala disampaikan Seorang wartawan online Muhammad Idrus dalam pesan tertulis yang disebarkan ke sejumlah jurnalis.

"Innalillahi wainnah ilahi rajiun, Saudara seperjuangan kita Wartawan Senior Sekretaris PWI Kabupaten Bone, Sangkala. Spd telah berpulang kerohmatullah pada pukul 05.00 subuh tadi di RSUD Tenriawaru Bone, semoga amal ibadah semasa hidupnya diterima oleh allah SWT amin ya rabbal alamin..." tulis Idrus dalam pesan whatsapp yang diterima Globalterkini.

Ucapan belasungkawa pun datang dari berbagai pihak, tidak terkecuali Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, "Innalillahi Wainna Ilahi Rojium. Kel. Besar H.A.FAHSAR M. PADJALANGI (BUPATI BONE) menghaturkan duka cita yang sebesar besarnya atas berpulangnya Bapak SANGKALA (Sekretaris PWI Kab.Bone) semoga Husnul khotimah dan mendapatkan tempat disisi Allah SWT dan kepada kel. yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini" Ungkap Fahsar melalui Whatsapp.

Di dunia jurnalistik, Sangkala dikenal sebagai wartawan yang produktif. Sejumlah prestasi telah dia torehkan lewat berbagai karyanya.

Sebelum meninggal, Sangkala sempat menjalani perawatan di RSUD Tenriawaru Bone. Jenazah disemayamkan di rumah duka, Jalan Sungai berantas, Kelurahan cellu, Bone, Sulawesi Selatan.

"Almarhum masuk UGD kamis (7/9) sore. Diagnosa dokter dia terkena TB dan diduga ada tumor di sekitar paru, dokter yang menangani sejak masuk ialah Saidah, Musaebah, HA Oddang dan Bidasari" Ujar Humas RSUD Tenriawaru, Ramli.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini