Diganti Sepihak Terkait SK PTT, Kemenag Minta Honorer Cari Pekerjaan Lain



BONE,GLOBALTERKINI.COM- Isu kejanggalan rencana pemberian SK PTT (Pegawai Tidak Tetap) untuk tenaga honor di KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan mencuat, sejumlah honorer dikabarkan kecewa, lantaran pihak KUA diduga melakukan penggantian secara sepihak.

Kabarnya, para tenaga honor yang mengabdi selama puluhan tahun tiba tiba diganti dengan tenaga honor baru untuk di SK kan. Menanggapi hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. H.M Amin, justru memberi tanggapan lain yang tidak sejalan dengan harapan mereka.

Bahkan lebih parah, Amin meminta agar tenaga honor yang mengabdi puluhan tahun tersebut mencari pekerjaan lain "Kita tidak berbicara tentang berapa lama mereka mengabdi, kita berbicara masalah kompetensi dan untuk SK itu melalui pengusulan Kepala KUA, mereka tahu apa yang mereka butuhkan dan itu sepenuhnya adalah hak mereka, kita tinggal menyetujui saja" Kata Amin.

Masih kata Amin, sebelum pemberian SK pada 2018 mendatang, terlebih dulu mereka yang yang telah diusulkan akan menjalani tes, "Jika mereka gagal, barulah kita akan meminta agar Kepala KUA mengusulkan yang lain (mengganti)" Katanya. Rabu 6 September 2017

Terpisah, Said yang merupakan kerabat salah satu tenaga honor yang merasa dirugikan mengaku sangat kecewa atas komentar Kepala Kantor kementerian agama tersebut.

"Dia Kepala kantor kementerian agama, tapi ngomongnya tidak mencerminkan etika agama, dia sama sekali tidak menghargai perasaan orang yang telah puluhan tahun mengabdi, seharusnya sebelum berkomentar seperti itu, cobalah posisikan diri dulu bagaimana jika dia yang berada diposisi tersebut" Keluh Said.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini