Kuliah Umum Danrem 141 Tp Diawali Penandatanganan MoU



BONE,GLOBALTERKINI.COM- Sebelum melaksanakan kuliah umum bertema "Stadium General" Tataran dasar Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Dalam Bingkai NKRI. Terlebih dahulu dilakukan penandatanganan MoU dan penyerahan cendra mata oleh kepala Sekolah Tinggi Islam Negeri (STAIN) Watampone, Prof, A Nuzul SH Kepada Komandan Korem 141 Toddopuli, Kolonel Kav Yotanabey.

Dalam sambutannya, Prof Nuzul berterimakasih atas kedatangan Danrem 141 Tp untuk memberikan Kuliah Umum dihadapan 1.640 orang mahasiswa baru STAIN "Kami meminta Danrem agar selalu membantu memberikan pemahaman tentang bela Negara, karena NKRI adalah harga mati dan tidak bisa ditawar lagi" Kata Nuzul.

Dalam kesempatan yang sama, Danrem 141 Tp, Kolonel Kav Yotanabey mengajak seluruh tamu untuk selalu bersyukur atas kesehatan yang diberikan "Sayapun ingin berterimakasih atas kesempatan untuk membagi pengetahuan dan pengalaman kepada para mahasiswa" Ujar Yotanabey, dalam keterangan tertulis yang dikirim Kapenrem 141 Tp, Mayor Mansur. Kamis 14 September 2017.

Yotanabey pun mengajak para mahasiswa untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan tataran dasar "Bela Negara" dan wawasan Kebangsaan, "Negara kita besar, kaya, kuat dan Hebat, untuk itu mari kita jaga bersama dari ancaman luar maupun dalam, jangan sampai kita terlibat atau terpengaruh dalam teror dan Narkoba karena itu dapat menimbulkan rasa kebencian dan kerugian bagi generasi muda. 

Tidak ada agama yang mengajarkan kebencian, begitupun juga agama lain, tidak ada satupun agama yang mengajarkan kebencian antar sesama, kita harus bersatu karena Negara kita negara Bhineka Tunggal Ika" Kata Yotanabey

Hadir dalam Kegiatan tersebut, Moderator, Andi Sugirman SH, Wakil ketua 3 bidang kemahasiswaan Drs Abdul Hana, para kasi korem 141/Tp dan dosen Stain serta Para Ustadz se Kabupaten Bone.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini