LP2M UNHAS Gelar Pelatihan Dasar Geologi dan GIS



BONE,GLOBALTERKINI.COM- Lembaga penelitian dan pengabdian Masyarakat (LP2M) Unhas mengadakan pelatihan dasar Geologi dan Sistem Informasi Geografis (GIS) di Aula SMA Negeri 3 Watampone, Sulawesi Selatan. Minggu 17 September 2017.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari untuk guru geografi se Kabupaten Bone ini menghadirkan tujuh orang dosen unhas dan lima mahasiswa tingkat akhir, yang memiliki keahlian mumpuni dibidang masing-masing sebagai pemateri.

"Diantaranya Dr. Ulfa Ria Irfan, Dr. Haerany Sirajuddin, Dr. Meutia Farida dan Dr. Adi Maulana. Penyajian materi meliputi Geologi Sulawesi, Mineralogi, Petrologi dan kegiatan lapangan" Ungkap Dr. Ilham Alimuddin, penanggung jawab acara dalam keterangan tertulisnya kepada Globalterkini.

Dijelaskannya, banyaknya Fenomena yang berkembang di masyarakat dan serangkaian bencana alam serta mitigasinya memerlukan pemahaman ilmu kebumian, khususnya Geologi, hal inilah yang menjadi dasar pemikiran pentingnya pelaksanaan kegiatan yang dibiayai oleh BOPTN LP2M UNHAS tersebut.

"Hajatan ini adalah yang keempat, sebelumnya dilaksanakan di Kota Pare- Pare, Sinjai dan Makassar" Sambung Ilham.

Ketua Departemen Teknik Geologi Unhas Dr. Asri Jaya, dalam sambutanya diakhir acara mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, "Saya berharap capaian yang diperoleh nantinya sesuai dengan target untuk meraih medali sebanyak banyaknya di OSN XVII tahun 2018 dipadang Sumatra Barat" Katanya.

Penulis: Andi Trisna
Editor  : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini