Panwaslu Bone Perpanjang Pendaftaran Panwascam 4 Kecamatan


Bone, GlobalTerkini.com-Sehari setelah pengumuman lulus verifikasi Administrasi, 22 September 2017 kemarin, Hari ini Sabtu 23 September Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bone memberikan nomor test kepada para calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk mengikuti ujian test tertulis pada tgl 27 September 2017 mendatang.

Ujian tersebut rencananya akan dilaksanakan di dua tempat, yakni di Pesantren Al Junaed dan Aula UNM Kabupayen Bone. Hal itu di sampaikan oleh Ketua Divisi pengawasan dan Sosialisasi Pemilu,  Muhammad Alwi SE, melalui Pesan WhatsApp ke globalterkini.com.

"Dari 495 pendaftar hampir keseluruhannya telah mengambil nomor test. Bagi yang belum mengambil nomor test diharapkan untuk segera mengambilnya di sekretariat Panwaslu, Jalan Jenderal Sudirman nomor 19 A, Kelurahan Biru, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.  Jelasnya

Lanjut Alwi, bahwa di antara 27 kecamatan, masih ada 4 kecamatan yang belum memenuhi kriteria pedoman teknis perekrutan Panwascam. Yang mana disebutkan pendaftar dalam setiap kecamatan minimal 9 orang.

Adapun 4 kecamatan yang dimaksud yaitu, Kecamatan Bontocani 8 orang, Tellu Limpoe 8 orang, Tonra 8 orang dan Kecamatan Libureng hanya 6 orang. Karena ini di anggap belum memenuhi sarat, maka pendaftarannya di perpanjang 3 hari kedepan hingga tanggal 26 September 2017. Untuk informasi lebih jelasnya, silahkan ke sekretariat Panwaslu. Ujar Alwi.

Ditambahkan, “Bila proses masa pendaftaran telah diperpanjang namun masih belum juga ada tambahan peserta pendaftar maka pendaftar yang ada di Kecamatan tersebut  tetap diikutkan pada tahapan Tes tertulis sebagaimana pada jadwal yang telah ditetapkan,” tutup Muhammad Alwi.

Penulis : Andi Trisna
Editor   : Asri Romansa
Komentar

Berita Terkini