Cahaya'ta Oleh Oleh Wadah Masyarakat Bone Pasarkan Produk



BONE,GLOBALTERKINI.COM- Cahaya'ta Oleh Oleh adalah salah satu toko yang hadir di Kota Watampone guna menjawab kebutuhan masyarakat saat ini, baik yang ingin bepergian maupun yang berkunjung ke sanak saudara untuk bersilaturahmi.

Toko yang diberi nama cahaya'ta oleh oleh ini bermakna milik kita bersama (semua), pasalnya toko kue dan sovenir tersebut menjadi wadah bagi masyarakat Bone, Sulawesi Selatan khususnya. Mereka yang memiliki keterampilan mempunyai kesempatan mengenalkan produknya untuk di pasarkan.

Tidak heran jika cahaya'ta oleh oleh yang beralamat di Jalan Yos Sudarso (depan kantor pengadilan agama ) ini menyajikan komplit berbagai macam kue cemilan dan sovenir khas bugis, seperi kacang kacangan, bangke, kacipo, tembo, bolu cukke, kaos wisata dan sokko recca serta masih banyak lagi.

Pendiri Toko, Atho Nasruddin Zaelany, kepada Globalterkini menjelaskan, Kehadiran cahaya'ta kedepan, selain dapat menjadi wadah lapangan kerja bagi masyarakat, keberadaanya juga akan memudahkan pendatang maupun yang ingin bepergian agar tidak lagi sulit mencari produk produk andalan di Kabupaten Bone.

"Potensi daerah maupun sumber daya manusianya tidak kalah dengan daerah lain, namun sejauh ini belum ada yang mewadai hasil kreasi mereka, untuk itulah tujuan utama kami mendirikan toko oleh oleh ini sebagai toko ummat" Kata Atho. Minggu 1 Oktober 2017.

Masih Kata Atho, dalam sepekan beroprasi , cahaya,ta sudah mempunyai Dua kelompok binaan industri rumahan, dan kini tinggal menunggu lisensi serta ijin kesehatan produk yang sedang dalam pengurusan saat ini.

"Kami pun terus welcame bagi siapa saja yang ingin memasarkan produknya. apapun jenis makananan dan sovenirnya. Bagi yang ingin berkunjung dan mencicipi makanan khas Bone, ini yang perlu diketahui, Cahaya'ta oleh oleh buka mulai pukul 8.00 hingga pukul 00.00" Pungkas Atho.


Penulis: indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini