Jalan Desa Matuju Rusak Parah, Warga Tanam Pohon Pisang



BONE,GLOBALTERKINI.COM- Kesal dengan kondisi jalan yang rusak parah sejak bertahun tahun dan tak kunjung diperbaiki, warga desa Matuju, kecamatan Awangpone, Bone, Sulawesi Selatan menanam pohon pisang sebagai bentuk protes.

Kerusakan jalan yang sudah bertahun tahun ini telah membentuk lubang mirip kubangan kerbau saat digenangi air terutama bila hujan. Warga berharap hal itu bisa menarik perhatian pemerintah agar segera memperbaikinya.

Menurut Wati, warga setempat, kerusakan jalan tersebut akibat sering dilalui kendaraan yang bermuatan berat melebihi tonase. Meski kerusakan jalan di lokasi ini telah berlangsung lama dan berkali-kali dikeluhkan warga, namun hingga kini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah.

“Sudah beberapa pengendara yang jadi korban. Utamanya yang naik motor berboncengan sering jatuh karena terperosok ke dalam lubang,” Ujar Wati, Sabtu, 21 Oktober 2017

Beberapa pengendara yang tak berani melewati jalan tersebut terpaksa harus memutar arah. Terkait hal tersebut pemerintah diharapkan segera bertindak, karena selain mengganggu aktivitas dan membahayakan, jalan itu merupakan akses penghubung antar desa yang setiap hari dilalui warga.

"Selain Warga dari Lamuru, Mattoanging, Cenrana dan desa desa lain, bupati juga sering lewat sini, apa lagi saat perayaan Hari Jadi Bone, karena rombongannya sering ziarah ke makam Baso Pagilingi Abd. Hamid Petta Ponggawae, " Tutur Erlang, warga lain menambahkan.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini