Pengelolaan Keuangan RSUD Tenriawaru Tidak Transparan, Staf Medik Gelar Aksi



BONE,GLOBALTERKINI.COM- Adanya sejumlah persoalan di Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Tenriawaru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan terkait perubahan Peraturan Bupati (Perbub) tentang tunjangan Remunerasi dan Komunikasi yang tidak efektif serta Transparansi pengelolaan keuangan dan pelayanan membuat semua staf Medik pagi tadi melakukan aksi damai.

Mereka menuntut pihak RSUD Tenriawaru menunjukkan langkah konkrit perubahan "Perbup" tersebut dalam rentang waktu kurang dari 24 jam.

Mereka menjelaskan, sejak diberlakukan pada 2014 Perbup tersebut belum direvisi sesuai amanat perbup itu sendiri, bahkan dibuat bukan berdasarkan Musyawarah mufakat dan tak melibatkan seluruh stakeholder. Selain itu, terkait transparansi Keuangan, mereka menyebut tak ada informasi LPJ atau laporan keuangan yang disampaikan ke kelompok Staf medis, bahkan dasar pembagian jasa dan remunerasi tidak jelas.

"Sebelum tuntutan kami diterima, hingga batas waktu yang tak ditentukan, kami tak akan melakukan pelayanan elektif (pelayanan yang tidak harus mendapat penindakan saat itu juga) kecuali emergency (darurat)" Ujar salah seorang staf medik mewakili 24 orang lainnya. Selasa 21 November 2017

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian Humas RSUD Tenriawaru, Ramli SH mengaku tidak tahu dan justru akan memikirkan sanksi bagi para Staf medik yang melakukan aksi "saya tidak tahu terkait mogok kerja yang mereka lakukan, namun jika terjadi hal yang tak diinginkan kepada pasien tentu itu akan menjadi tanggung jawab dokter, dan kita akan fikirkan sanksi buat mereka" Katanya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini