Gelar Hari Amal Bakti di Rujab Bupati, Kepala Kankemenag Sinjai Sampaikan Begini


SINJAI,GLOBALTERKINI.COM- Sebanyak 1124 santri Taman Pendidikan Al-Qur’an dari 9 Kecamatan di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu kemarin memadati pendopo rumah jabatan (rujab) Bupati dalam rangka melaksanakan hari amal bakti( HAB ) kemenag Sinjai ke 72, sekaligus wisuda santri binaan penyuluh kementrian agama.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel yang diwakili Kepala Bidang Penzawa, Ketua DPRD Sinjai, Sekda, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai, Para Camat Se Kabupaten Sinjai, Tokoh Agama dan Masyarakat serta Kepala Kantor kementerian agama (Kankemenag) bersama jajarannya.

Kepala Kankemenag Sinjai Drs. H. Mudarak,MH dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sinjai selaku Pemerintah Daerah atas partisipasi dan dukungan penuh yang telah diberikan kepada tim pelaksana kegiatan, dalam hal ini Kelompok Kerja Penyuluh lingkup Kementerian Agama dalam mensukseskan wisuda santri TPQ/TPA yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Pendopo Rujab Bupati Sinjai tersebut.

"Saya hanya ingin menitip pesan kepada Penyuluh agar tidak berhenti memberikan pembinaan kepada santri yang telah diwisuda dan dapat membentuk satu tim penyeleksi untuk mencari bibit-bibit calon Qari-Qariah dan Tahfizd yang kelak akan menjadi duta Kabupaten Sinjai pada ajang MTQ atau STQ ke depan" Ujar Mudarak yang sebentar lagi akan memasuki Purna Bakti dalam riliets yang diterima Globalterkini. Kamis 14 Desember 2017

Senada, Kabid Penais Zakat dan Wakaf Kemenag Sulsel (Penzawa) Drs. H.Rappe, turut berterima kasih kepada Pemerintah Daerah atas dukungan dan partisipasi yang diberikan sehingga acara tersebut dapat  terselenggara dengan baik.

"Semoga wisuda yang dilaksanakan di Pendopo kali ini dapat berkelanjutan pada wisuda berikutnya" Kata Rappe. 

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini