Jelang Natal, Polres Bone Gelar Operasi Cipkon


BONE, GLOBALTERKINI. COM- Menjelang Hari Raya Natal 2017, Polres Bone melaksanakan Operasi Cipta Kondisi (Ops Cipkon) disejumlah tempat hiburan malam (THM) dan sejumlah titik yang diduga sering menjadi tempat mangkal bagi muda-mudi. Selain memeriksa kelengkapan kendaraan dan tanda pengenal, polisi juga melakukan pemeriksaan senjata tajam (sajam), narkoba dan benda lain yang dapat membahayakan.

"Ini untuk mengantisipasi kejadian yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan dalam menghadapi Natal 2017 dan tahun baru 2018. Kita berharap, wilayah hukum Polres Bone tetap dalam situasi kondusif sebelum Ops Lilin yang akan digelar 23 Desember mendatang," Tutur KBO Polantas Polres Bone, Sulawesi Selatan, Iptu Fredy Nalle disela kegiatan tersebut.

Hal itupun sontak mendapat apresiasi warga, khususnya yang akan melaksanakan perayaan natal, "Kami sangat berharap, semoga perayaan dan pelaksanaan Natal tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya tanpa gangguan dan berjalan sesuai harapan kita semua," ujar Muhcsin, salah seroang warga.

Senada, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengatakan, Ops Cipkon yang dilaksnakan bertujuan menciptakan keamanan disetiap kegiatan masyarakat, menjelang natal dan tahun baru, dan juga mengantisipasi hal-hal yang dianggap berpotensi terhadap gangguan kamtibmas.

"Saya berharap masyarakat Bone tetap menjaga dan menciptakan suasana kondusif serta saling menghormati antar pemeluk agama sehingga selalu tercipta kerukunan dan harmonisasi dalam hidup beragama dan bermasyarakat" Kata Kadarislam. Kamis 14 Desember 2017

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini