Kecam Sikap Represif Satpol-PP, Ratusan Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Dugaan tindakan penganiayaan yang dilakukan puluhan oknum anggota satuan polisi pamong praja (Satpol-PP), berujung aksi unjuk rasa ratusan massa dari berbagai elemen masyarakat, mahasiswa dan lembaga yang bersatu dalam "Forum Pemerhati Aksi Penganiayaan Oknum Pol-PP" di bundaran/tugu jam, Bone, Sulawesi Selatan. 

Massa mengutuk tindak penganiayaan yang dialami dua orang pengunjung di lapangan merdeka, pada sabtu malam 23 Desember 2017 yang dianggap sangat tidak manusiawi.

Andi Takdir yang merupakan korban penganiayaan sekaligus Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bone, didampingi Adhy selaku Kordinator aksi, dalam orasinya memita aparat penegak hukum untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

"Selain itu kami meminta agar oknum yang melakukan penganiayaan dipecat dan segera ditangkap. Tindakan represif oleh Satpol PP sebagai aparat penegak Perda tidak sepantasnya dilakukan dan kami juga minta agar Instansi Pol-PP memperbaiki proses perekrutan" Kata Andi Takdir. Senin 25 Desember 2017.

Selain Andi Takdir. Korban lainnya, Zulfikar juga nampak hadir dalam aksi.

Secara tegas, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lamellong, Muh Rusdi juga meminta Kepala Satuan Pol-PP Bone, M Zaenal.SE dicopot. "Itu lantaran dia tidak mampu membina anggotanya" Tegas Rusdi. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone, AKP Hardjoko mengatakan, "Laporannya sudah kita terima dan akan segera ditindak lanjuti," Katanya. 

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini