Bantu Korban Kebakaran di Panyiwi Bone, Pendamping Desa dan BKAD Galang Dana di Medsos


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Pasca terjadi kebakaran di dusun Ellue Desa Panyiwi Kecamatan Cenrana, Bone, Sulawesi Selatan, Rabu, 24 Januari lalu, Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) dan Pendamping Desa (PD) Cenrana melakukan penggalangan dana, guna membantu korban Kebakaran tersebut.

Meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun berdasarkan keterangan dari Agustina, S.Pd, salah seorang perangkat desa, kerugian ditaksir mencapai hingga ratusan juta rupiah.

"Rumah itu dihuni 5 orang, kepala Keluarga bernama Saenong, diduga kebakaran tersebut terjadi akibat Arus Pendek, pada saat kejadian tak ada secuilpun harta yang bisa diselamatkan selain pakaian yang melekat dibadan" Ujar Agustina, Sabtu 27 Januari 2018.

Alimuddin mengatakan "Kami BKAD Cenrana bersama Pendamping Desa (PD) menggalang dana untuk membantu Korban melalui media sosial (Medsos), Alhamdulillah dalam tiga hari kita sudah bisa menyerahkan bantuan tersebut" Ujarnya.

Senada, Sahal ST, Pendamping desa didampingi Babinsa Desa Panyiwi yang turut hadir menyerahkan bantuan tersebut mengatakan "Hanya ini yang berhasil kita kumpulkan, baik melalui tunai maupun transferan rekening, semoga masih banyak lagi donatur yang mau berpartisipasi" Harap Sahal yang diamini Alimuddin.

Sementara itu Ida Laela, salah seorang perangkat Desa Awang cenrana turut  berbela sungkawa atas kejadian tersebut.

"Saya Turut berdukacita atas kejadian yang menimpa, semoga dengan kejadian ini akan menjadikan keluarga tersebut lebih kuat dan memahami hakikat hidup, semua dari Allah dan akan kembali kepada-Nya" Kata Ida.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan 2 bundel pakaian.

Laporan: Haerunnisa
Editor   : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini