Dari Gaji Pegawai Hingga Dana BOS di Kolut, Belum Cair




KOLUT, GLOBAL TERKINI. COM-Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kolaka Utara, Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengeluh gara-gara gaji mereka belum juga tebayarkan  sampai hari ini, selasa 16 Januari 2018.

Sejumlah pegawai eselon 2 dan 3 yang diklarifikasi terkait soal ini mengakui belum menerima gaji sampai hari ini. Mirisnya, mereka tidak tahu menahu apa sebabnya sampai hari ini gaji belum terbayarkan. Bahkan beberapa sumber mengaku bingung, sebab sepanjang sejarah Kabupaten Kolaka Utara, baru kali ini hal seperti ini terjadi.

Sepertinya, masalah tersebut benar-benar menjadi beban bagi mereka. Saat kegiatan program revitalisasi kakao Pemerintah Daerah mulai star di garis awal, justru terjadi hal seperti itu. Kondisi tersebut memunculkan banyak asumsi miring terkait pengelolaan anggaran hingga intervensi pelaksaan Pilkada 2018 mendatang.

Bukan hanya itu, dana BOS untuk triwulan ke empat tahun 2017 pun belum dicairkan sampai hari ini. Padahal, banyak kegiatan sekolah dan proses belajar mengajar yang membutuhkan anggaran. Akibatnya, sejumlah program di sekolah berjalan terseok-seok bahkan mandek karena tidak adanya anggaran.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Utara, H. Mukrim, yang ditemui diruang kerjanya, selasa 16/1/2018, mengakui jika memang sudah ada beberapa Kepala Sekolah yang menemuinya. Namun ia masih menunggu Sekda yang saat ini sedang di Kendali. Kata Mukrim.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kejelasan apa sebab gaji ASN di Kolaka Utara belum terbayarkan. Bahkan menurut keterangan salah satu sumber yang namanya tidak dipublikasikan menyebut ada kemungkinan gaji di bulan Januari akan dirafel pada bulan Pebruari. Nah, Bagaimana....???

Nantikan berita soal Pengadaan Poto Bupati dan Wakil Bupati Kolut serta Buku tentang Narkoba, disinyalir jadi LAHAN PUNGLI PEMDA KOLUT

Penulis : Asri Romansa
Komentar

Berita Terkini