Desa Sumber Bandung Perioritaskan DD Untuk Infrastruktur Desa


LAMPUNG,GLOBALTERKINI.COM- Desa sumber bandung, Kecamatan Pagelaran Utara (Pantura), Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, memprioritaskan Dana Desa (DD) 2017 pada bentuk Pembangunan fisik, sesuai perencanaan hasil musyawarah masyarakat setempat.

Hal itu diungkapkan, Kepala Desa sumber bandung Haryadi, saat ditemui di Kantornya, Kamis, 1 februari 2018. Dengan diberlakukannya Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2014 tentang Dana Desa, telah memberikan ruang gerak yang lebih baik untuk masyarakat desa.

Untuk itu, Dana Desa 2017 di alokasikan untuk pembangunan desa dan diperioritaskan ke pembangunan dreinase sepanjang 780 meter, masing-masing di dusun I 565 meter dan II 216 meter serta pembangunan Tempat Penahan Tanah (TPT) dengan panjang 62 meter yang terletak di dusun IV.

"Selain itu, juga ada gedung bumdes 4 X 6 meter dan peving blok 60 meter di dusun I, dua titik sumur bor masing-masing di dusun 1 dan II dan empat titik gedung MCK + tempat berwudhu masing-masing 2 X 4 meter yang dibagi ke dusun I, III, IV dan V, serta pembangunan dua titik gorong gorong, semua berjalan baik sesuai pemanfaatannya" Kata Haryadi.

Masih kata Haryadi, DD di tahun 2018 ini, akan diprioritaskan untuk melanjutkan pembangunan di tahun 2017.

Senada, Sofian Hadi, Kaur Pemerintahan Desa sumber bandung mengatakan, "Selain pembangunan jalan, drainase dan gorong-gorong, juga ada pelaksanaan pelebaran ruas jalan seluas 4 meter di dusun III - dusun V" Katanya.

Laporan: Iskandar Syahri
Editor   : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini