Gelar Seminar, Berikut Proker Mahasiswa KKN UMI di Desa Labotto Bone


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Dihadiri Kepala desa (Kades) beserta sejumlah perangkatnya, seminar Program kerja (Proker) Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler angkatan 59 Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Posko Labotto dilaksanakan di Kantor desa Labotto, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jumat 19 januari 2018 Kemarin.

Selain Kades, kegiatan tersebut juga dihadiri para kepala dusun, Ketua Penggerak PKK, BPD dan Jajarannya, LPM, Karang Taruna, tokoh Pendidik dan Kesehatan serta tokoh Agama. 

Koordinator Desa, Abd Salam Syam dalam sambutannya mengatakan, "Kami mahasiswa UMI 10 orang terdiri dari beberapa fakultas, hendak mengaplikasikan apa yang kami dapat di Kampus, pepatah bugis mengatakan "Tessi rapi na tessi liweng" artinya, mungkin ada yang ibu bapak ketahui, tak kami ketahui begitupun sebaliknya, maka mari kita saling melengkapi" Katanya.

Salam menambahkan, kedatangan mereka membawa amanah rektor untuk ber KKN, mewakili rekan-rekannya ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Desa dan masyarakat, atas sambutan dan kesempatan yang diberikan.

"Semoga kita senantiasa diberi kebaikan dan apabila diantara kami terdapat kekurangan dalam menjalankan Program Kerja, mohon bimbingannya" Kata Salam.

Sementara itu, M Yusuf Budi Mulya, Koordinator Kecamatan berharap seluruh Kordes dan mahasiswa KKN UMI memberikan yang terbaik.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Desa Labotto, Hamzah, ia berharap kegiatan itu dapat menambah nilai pendidikan.

Berikut Program Kerjanya : 
1. GCM (Gerakan Cinta Mesjid)
2. TOS (Teaching Of Student)
3. Masyarakat Sehat, 
4. Pemanfaatan pekarangan Rumah.
5. GO UMKM (Usaha Micro Kecil Menengah).

Laporan: Haerunnisa
Editor   : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini