Kecelakaan di Jalan Lapawawoi, Proyek PT Bumi Karsa Diduga Penyebabnya


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Insiden kecelakaan terjadi di Jl Lapawawoi, Kelurahan Biru, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kecelakaan melibatkan dua mobil, masing masing Suzuki ertiga bernopol DD 1066 LZ dan Mobil Truk Mitsubishi bernopol DW 8759 CY.

Berdasarkan keterangan Ashak, pemilik mobil DD 1066 LZ, kejadian bermula ketika mobil yang dikemudikannya dari arah Kabupaten Sinjai berbelok ke Jl Lapawawoi (pertigaan jalan biru) yang ternyata sedang ada proyek pengerjaan jalan.

"Tak ada papan informasi, begitu melihat ada mobil proyek saya langsung berhenti, namun tiba-tiba mobil truk bermuatan lebih datang dari arah berlawanan dan mencuri jalan, hasilnya ketika hendak berbelok ke arah Jl biru, besi belakang Truk nya langsung menghantam bagian pintu belakan mobil saya hingga rusak" Kata Ashak. Kamis, 11 Januari 2018.
 
Masih kata Ashak, dirinya menyesalkan adanya proyek pengerjaan jalan (aspal) oleh PT Bumi Karsa yang tak memiliki papan proyek hingga diduga menjadi salah satu sebab terjadinya kecelakaan tersebut.

"Seharusnya proyek semacam ini punya safety, ini kok' tidak ada. Papan informasi pun dipasang nanti setelah terjadi kecelakaan" Ketusnya.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muh Yusuf membenarkan adanya kejadian tersebut, "Sudah kita tangani, sebenarnya ini bukanlah persoalan besar, penyebabnya karena supir truk salah perhitungan saat hendak berbelok" Katanya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini