Penyelenggara dan Pengawas Pemilu Desa Labotto Sukses Tunaikan Coklit


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersama Sekretariat PPS, dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Desa Labotto, melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Serentak diawasi Petugas Pengawas Lapangan (PPL) di Desa Labotto Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sabtu, 20 Januari 2018. 

Ketua PPS Desa Labotto, Saiful Mursalim mengatakan, sebelum pelaksanaan coklit serentak, terlebih dahulu mereka melakukan sosialisai kepada masyarakat ditempat-tempat umum dan berkoordinasi dengan Pemerintah Desa.

"Sebelum PPDP mulai melakukan Coklit kami mengadakan apel bersama untuk memberi arahan dan memastikan kesiapan PPDP dalam menjalankan tugasnya, mengingat PPDP memiliki andil yang sangat besar terhadap lahirnya daftar pemilih yang akurat" Kata Saiful.

Saiful menambahkan, target Coklit hari ini adalah tokoh-tokoh masyarakat di Desa Labotto diantaranya Kepala Desa, Anggota BPD, Kepala Dusun, Imam Desa, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat lain yang dianggap potensial untuk membantu mensosialisasiakan gerakan coklit.

Andi Adris, Sekretaris PPS mengatakan, dalam rangka Coklit serentak tersebut, bukan hanya PPS dan PPDP yang turun ke lapangan, namun Sekretariat PPS juga turut ambil bagian membantu menyukseskan Coklit serentak sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan.

"Semoga hari-hari berikutnya PPDP bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar, kami berharap PPDP selalu berkoordinasi dengan PPS dan Sekretariat PPS supaya dapat terus bekerja sama dengan baik." Terang Adris.

"Alhamdulillah Coklit serentak 20 Januari 2018 ini berjalan lancar, ilmu yang kami dapat saat Bimtek bisa kami terapkan dengan baik hari ini" Ujar Mardiana, salah satu PPDP Desa Labotto.

Laporan: Haerunnisa
Editor    : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini