Perpisahan Guru MTsN 1 Kolaka Utara di Warnai Keharuan




Kolut, GLOBALTERKJNI. COM-Acara perpisahan dua orang guru Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN) 1 Kolaka Utara, yang dilaksanakan secara sederhana pada hari Sabtu 13 Pebruari 2018, membuat suasana haru dikalangan guru dan siswa sangat terasa. 

Betapa tidak, dua orang guru angkatan Pemda Kolut ini, masing-masing Hasnawati, S. Ag dan Husniawati, S. Pd sudah mengabdi di madrasah kurang lebih 11 tahun lamanya. Keakraban dan suasana kekeluargaan yang tercipta selama mereka mengabdi sudah demikian kental. Sehingga perpisahan hari itu, menjadi moment yang sangat menyedihkan antara para pendidik dan anak didik di madrasah tersebut.

Disela-sela acara perpisahan, Husniawati, S. Pd menitip pesan agar para siswa yang ditinggalkan terus giat merambah ilmu. "Saya berharap suatu saat kalian menjadi orang yang sukses dan dapat dibanggakan oleh keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara ini. Apa yang telah kami berikan selama ini, semoga bermampaat bagi kalian kelak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi" tutur Husniawati dalam pesan dan kesan yang disampaikan.

Saat yang sama, dalam sambutan pelepasan, Kepala MTsN 1 Kolaka Utara, Idris, S. Pd, memohon maaf apabila dalam kebersamaan selama ini, ada kesalahan dan ke khilafan yang pernah tertoreh. Demikian pula sebaliknya, kesalahan dan kekeliruan kedua guru bersangkutan yang hendak melaksanakan tugasnya yang baru, telah di maafkan. 

"Perpisahan itu hanyalah rekayasa Allah semata. Dimana ada pertemuan dan kebersamaan, disitu pula akan terjadi perpisahan. Kendati demikian, janganlah perpisahan ini membuat tali silaturrahmi terputus. Meski raga kita sudah tidak mengabdi di madrasah ini, namun jasa-jasa pengabdian kedua guru ini akan selalu dikenang dan menjadi motifasi semua anak didik" ujar Idris dalam sambutannya.

Diketahui, kedua guru milik pemda ini, kembali ditarik oleh induk untuk di tempatkan di kantor sanggar kegiatan belajar (SKB) Kabupaten Kolaka Utara. Dari 9 guru pemda kolut, masih tersisa 7 orang yang mengabdi setelah 2 orang ditarik hari ini. Jelas Kepala MTsN 1 Kolaka Utara, Idris, S. Pd. (Asri Romansa)

Komentar

Berita Terkini