Siswa Pemenang Lomba Kompentensi Diberi Beasiswa Hingga Sarjana


LAMPUNG,GLOBALTERKINI.COM- Sebanyak 62 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri maupun Swasta di Bandar Lampung, mengirim siswanya untuk mengikuti lomba kompetensi siswa XXVI SMK tingkat Kota Bandar Lampung di Universitas Bandar Lampung, digelar mulai hari ini, hingga 2 februari 2018.

Terdapat 22 mata lomba dari seluruh program keahlian di SMK yang dilombakan pada kegiatan tersebut, guna mendapatkan satu orang pemenang dari masing-masing peserta untuk diikut sertakan pada lomba kompetensi siswa tingkat Provinsi Lampung.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK bandar lampung Edy Harjito mengatakan, lomba kompetensi siswa merupakan ajang adu prestasi, serta dapat membuka wawasan dan jaringan bagi pelajar SMK untuk megembangkan kompetensi yang dimiliki masing-masing siswa.

"Dari 22 mata lomba yang dilombakan ditingkat bandar lampung, hanya sebagian yang akan dilombakan ditingkat nasional, karena di lampung masih banyak kompetensi keahlian yang belum ada, seperti perkapalan, sehingga hanya lomba itu yang dapat dilombakan," kata Edy, Kamis, 1 februari 2018.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Teguh Irianto, menerangkan, lomba kompentensi siswa ini merupakan ajang pembuktian, untuk menunjukkan prestasi selama mengenyam pendidikan di sekolah.

"Siswa dari SMK tak sekedar mengantar hingga lulus, melainkan dapat bekerja di dunia industri dan dunia usaha nantinya. Sekolah harus bisa mengantarkan peserta didik untuk memiliki keterampilan yang cukup sehingga dapat diterima," Ujar Teguh.

Dikesempatan yang sama, Rektor universitas Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman, yang diwakili oleh Manager Biro Marketing, Humas dan Kerjasama (BMHK) Indriati Agustina Gultom, mengapresiasi lomba kompetensi siswa yang dilakukan SMK di bandar lampung.

Menurutnya, kompetensi siswa SMK yang hebat salah satu pintu masuk dalam membangun lampung melalui dunia industri.

"Sebagai menyemangat peserta untuk menjadi pemenang sampai ditingkat nasional, pihak kami akan memberikan Beasiswa pendidikan hingga sarjana dengan cuma-cuma, itu adalah pesan pak Rektor" Kata Agustina.

Laporan: Iskandar Syahri
Editor   : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini