Sukseskan Coklit, Panwaslu Bone Imbau Jajaran Kerja Ekstra


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pengcocokan dan penelitian (coklit) daftar pemilih.

Coklit yang serentak dimulai Sabtu (20/1) hari ini, bukan hanya melibatkan penyelenggara pemilu, namun juga pengawas pemilu dan pemilih itu sendiri.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bone Hj Jumriah, S.Pdi melalui koordinator divisi pencegahan hubungan antar lembaga Alwi SE, mengimbau panwascam dan PPL untuk bekerja ekstra menyukseskan coklit ini.

Melihat banyaknya jumlah pemilih di Kabupaten Bone, kata dia, maka pengawasan yang dilakukan pun semakin luas hingga di tingkat kelurahan atau desa.

“Pengawas Pemilu hingga tingkat kelurahan/desa di seluruh Kabupaten Bone agar bekerja maksimal dalam mengawasi proses pengcoklitan ini, agar kualitas coklit bisa terjaga,” imbaunya.

Yang terpenting, lanjut Alwi, pengawasan terhadap Panitia Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) dalam hal mendata  pemilih atau masyarakat, harus dilakukan dengan sebenar-benarnya.

“Untuk memastikan tidak ada lagi warga yang tidak terdata pada Pilkada serentak nanti, pada tanggal 27 Juni 2018,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam pengcoklitan ini PPDP akan berkunjung ke rumah warga secara door to door untuk melakukan coklit data pemilih.  Coklit sendiri berlangsung selama sebulan hingga 18 Februari 2018 mendatang.

Penulis: Andi Trisna
Editor  : Idhul Abdullah
Komentar

Berita Terkini