Ketua Komisi lV DPRD Sayangkan Tingginya Biaya Administrasi SMAN 1 Banyumas


LAMPUNG, GLOBALTERKINI.COM- Menanggapi keluhan sejumlah orang tua siswa SMAN 1 Banyumas, Desa (Pekon) Sriwungu, Kecamatan Banyumas, Pringsewu, Lampung, terkait biaya administrasi yang sangat tinggi.

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pringsewu, Lampung, Rizki Raya Saputra akhirnya menanggapi. Ia menjelaskan, apa yang dilakukan pihak sekolah tersebut sangat disayangkan.

"Seharusnya pihak sekolah melakukan musyawarah dulu dengan perwakilan wali murid bila ingin mengadakan iuran tambahan, meski itu untuk sekedar peningkatan mutu" Kata Rizki, melalui pesan Whatsapp, Minggu, 11 februari 2018.

Masih kata Rizki, iapun berharap iuran tersebut dapat diminimalisir, mengingat pemerintah telah memberikan anggaran yang maksimal untuk pendidikan sesuai dengan nawacita bangsa.

Sebelumnya, salah satu orang tua siswa, Ahmad Abdullah yang anaknya kini duduk di bangku kelas XI mengaku sangat diberatkan dengan adanya biaya administrasi yang sangat tinggi di SMAN 1 Banyumas.

"Saya bingung, katanya pemerintah telah mem programkan pendidikan gratis, tapi kenapa di sekolah ini semuanya masih bayar..?? Saya juga kaget saat dapat surat pemberitauan dari Kepala Sekolah yang dibawa anak saya, disitu menjelaskan, sebanyak Rp.3.850.000 harus dibayar untuk biaya administrasi selama setahun" Keluhnya beberapa waktu lalu.


Laporan: Iskandar Syahri
Editor   : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini