Pembangunan Drainase Sumber Bandung Bermasalah


LAMPUNG, GLOBALTERKINI.COM- Pembangunan Drainase realisasi Dana Desa (DD) 2017, Desa (Pekon) Sumber Bandung, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung dikritik warga setempat.

Menurut salah seorang warga yang menolak dipublikasikan namanya, pembangunan Drainase tersebut diduga bermasalah, dinilai kurang maksimal, pada pasangan batu drainase menggunakan campuran semen dan pasir 6/1 dari yang seharusnya 1/4.

"Begitu juga campuran plur dan pengamparan lantai yang tak diberi batu belah sebelumnya, hal itu jelas akan sangat berpengaruh pada ketahanan drainase" Ujarnya, Rabu, 7 februari 2018.

Senada mantan TPK kegiatan DD 2015 - 2016, Budoli mengatakan, "Saya dipecat secara tak hormat sebagai TPK dan Kaur Pembangunan oleh Kepala Desa (Kades) Haryadi, kalau untuk campuran, pengerjaannya semua nyaris sama, termasuk pemasangan batu drainase gedung Bumdes" Kata Budoli.

"Yang jelas, waktu itu saya hanya disuruh mengawasi tukang, tidak lebih, dan saya hanya digaji Rp 80,000 perhari, padahal dalam perjanjian yang saya tanda tangani itu Rp 100.000 sesuai RAB DD nya, kalau untuk belanja matrial, saya sama sekali tak tahu, semua diatur Kades" Tambahnya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada klarifikasi oleh pihak terkait, Handphone Kades Sumber Bandung yang dihubungi beberapa waktu lalu tak aktif.


Laporan: Iskandar Syahri
Editor   : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini