Peringati Hut ke 37, MDPPM Gelar Rakerda di Aula LVRI


LAMPUNG, GLOBALTERKINI.COM- Markas Daerah Pemuda Panca Marga (MDPPM) Pimpinan Daerah Provinsi Lampung (PDPL) memperingati Hari Ulang Tahun ke-37 sekaligus menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I 2018 di Aula DPD Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI).

Kegiatan dengan tema "Menjaga Keutuhan Pandasila dan UUD 45" ini dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung, dan sejumlah Pengurus Pemuda Panca Marga Kabupaten/Kota.

Ketua pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga lampung, Rafika Trisha Ananda mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan yang berusia matang, MDPPM diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah dalam mendukung pembangunan.

"Pemuda Panca Marga juga diharapkan dapat memunculkan program yang membangun potensi kekuatan organisasi, ini merupakan koridor program kerja ke depan demi penguatan internal, melihat banyaknya potensi militan pemuda yang dapat terus dikembangkan demi majunya organisasi ini" Kata Trisha, Sabtu 3 februari 2018.

Senada, Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga, Mugaerah Djohan, berharap pemuda terus melakukan transformasi paradigma dengan mengedepankan intelektualitas serta memperkuat komitmen dalam merespon dinamika di dunia.

"Sebagai anak dari LVRI, Pemuda Panca Marga akan mengawal dan menyongsong masa depan yang baik dengan berkomitmen dengan eleman bangsa serta mengeliminer tindakan yang merugikan bangsa" Katanya.

Sementara Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri menuturkan, sebagai organisai yang mempunyai ciri khas sebagai anak pejuang harus mempunyai semangat dalam perjuangan kelangsungan Republik Indonesia, Pancasila, dan UUD 45.

"Pemuda harus menanamkan semangat dalam mengawal kemerdekaan sebagai pewaris generasi pejuang yang telah menanamkan nilai-nilai keluhuran" Pungkas Basri.

Laporan: Iskandar Syahri
Editor   : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini