Eksekusi Rumah di Jeneponto Diwarnai Kericuhan


JENEPONTO,GLOBALTERKINI.COM- Eksekusi 14 rumah warga di Kampung Batusaraung, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan diwarnai kericuhan.

Pasalnya, pasca dikeluarkannya surat perintah pengadilan negeri jeneponto, sejumlah warga yang menempati wilayah tersebut menolak eksekusi dan menyerang petugas saat hendak melakukan penggusuran.

Warga meyerang dengan melempar bom melotov, batu, bambu runcing dan senjata tajam lainnya. Akibat hal tersebut petugas lantas malepaskan tembakan peringatan, tak dipedulikan, petugas pun kembali menyerang dengan water cannon dan gas air mata.

Sebelumnya, Kapolres Jeneponto menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak mengganggu proses penggusuran berdasarkan putusan pengadilan untuk melakukan eksekusi.

"Atas dasar itu, aparat keamanan yang terdiri dari TNI-Polri tak akan ragu mengambil tindakan, guna memastikan proses eksekusi tetap berjalan" Ungkap AKP Syahrul, Kasubag Humas Polres Jeneponto saat di TKP, Kamis 8 maret 2018.

"Dan apabila warga tetap menghalangi maka akan kita lakukan tindakan tegas" Tambah Syahrul.


Laporan : Samsir
Editor    : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini