Gubernur Sulsel Pimpin Upacara Hut Satpol PP- Linmas di Malino


GOWA,GLOBALTERKINI.COM- Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja ke 68 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke 56 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan digelar di Lapangan Prayuda Malino, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Senin 19 Maret 2018.

Upacara HUT dipimpin langsung Gubernur Sulsel DR.H. Syahrul Yasin Limpo dihadiri perwakilan 24 Kabupaten/Kota se-Sulsel, termasuk diantaranya Pjs Bupati Bone Ir.H.Andi Bakti Haruni.

Dalam membacakan sambutan seragam dari Menteri dalam Negeri, Syahrul sedikit menyampaikan sejarah singkat Polisi Pamong Praja (Pol-PP) yang mana terbentuk pada 3 maret 1950 di Yogyakarta.
 
Motto dari Satuan ini adalah Praja Wibawa yang diartikan sebagai sarana yang dibawahi Pemerintah Daerah untuk menjaga ketertiban umum dan penegakan Peraturan Daerah (Perda).


Usai Upacara, dihadapan seluruh peserta dan tamu undangan, Syahrul juga mengungkapkan rasa bangganya.

"Sepuluh tahun kita bersama mengawal pemerintahan tanpa ada pergolakan maupun bencana yang signifikan, ini upacara terakhir saya sebagai gubernur, kalian membuat saya bangga hari ini. Tegak luruslah atas nama pemerintah dan terima kasih" Kata Syahrul.

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan Satpol PP teladan, Satlinmas Teladan dan Petugas tindak internal terbaik di 24 Kabupaten/Kota yang diterima Kasat masing-masing atau yang mewakili.


Penulis: Andi Trisna
Editor  : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini