Jelang Pelantikan, Pjs Bupati Bone Sampaikan Ini Ke JOIN 


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Jelang pelantikan, dalam rangka memperkenalkan Organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, sejumlah pengurus yang diketuai Nisrandiali rutin melakukan audiens dengan sejumlah pejabat daerah.

Bertempat di Kafe Seven Break, Jl MT Haryono, sejumlah pengurus nampak santai berbincang dengan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Bone, Andi Bakti Haruni, sesekali diselingi gelak tawa.

"Kehadiran JOIN tak lepas dari perannya sebagai sosial kontrol, meski wartawan merupakan mitra lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif, namun hal itu jangan diartikan sempit" Ungkap Melky, Sekretaris DPD JOIN Bone, Rabu 7 Maret 2018.

Dalam kesempatan yang sama, Pjs Bupati Bone, Bakti Haruni menyarankan untuk terus menjaga komunikasi apik antara JOIN Bone dan Pemerintah daerah nantinya. Iapun menjanjikan transparansi dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai visi misi Bupati dan Daerah.

"Yang perlu diekspos, bagaimana Pilkada nanti berjalan kondusif, kemudian jalin kemitraan dengan pemerintah, mengangkat kinerja dan potensi daerah di semua sektor, khususnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat" Kata Haruni.

Ditemui terpisah, Sekretaris Daerah Bone, H Andi Surya Darma berharap JOIN berperan dalam memberikan informasi positif terkait kinerja pemkab bone, meski demikian, ia menekankan agar kontrol sosial tetap dilakukan.

"Jika pekerjaan SKPD dianggap belum maksimal, tak masalah, namun sebelum diberitakan baiknya dicek dan konfirmasi dulu” Ujar Surya Darma.

Ia pun menggaransi, tak akan membeda bedakan organisasi kewartawanan di Kabupaten Bone, "Kita satukan persepsi untuk membangun Bone ke depan, sebab tanpa media, apapun yang dilakukan pemerintah tak akan diketahui oleh masyarakat luas, jadi peran media sangat membantu pemerintah daerah" Tegasnya.

Penulis: Andi Trisna
Editor  : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini