Polres Bone Diminta Serius Tangani Kasus Korupsi


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Latenritatta, Mukhawas meminta pihak Polres Bone, serius dalam menangani kasus korupsi.

Hal tersebut diungkapkan Mukhawas bukan tanpa alasan. Pasalnya, sejumlah kasus korupsi yang telah dilaporkannya sejak lama, diakuinya hingga kini belum juga ditindak lanjuti unit Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) Polres Bone.

"Polisi memang nampaknya tak serius menangani kasus korupsi, sudah berapa saya laporkan, mulai dari korupsi irigasi Bengo hingga tugu JK, tapi tak ada yang ditindaklanjuti, kalau memang alasannya kurang personel, ya ditambah" Kata Mukhawas, Kamis 22 Maret 2018.

Ia pun menyebut tindakan polisi tersebut justru akan membuat para pelaku korupsi, khususnya di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tumbuh subur.

Mukhawas pun berharap, Kasat Reskrim, AKP Dharma Negara yang baru bertugas menggantikan Kasat sebelumnya dapat menyelesaikan sejumlah kasus yang ada, mengingat Bone termasuk daerah yang tingkat kriminalnya tinggi dan beraneka ragam.

"Jangan pencuri saja selalu ditangkap, biarmi itu kerjanya buser, coba itu yang korupsi ditangkap, supaya tidak ada lagi yang berani korupsi di Bone" Ujarnya geram.


Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini