SD Negeri 1 Tinukari Terancam Tertimbun Longsor


Kolut, GLOBAL TERKINI.COM - Sebagai wujud kepedulian terhadap warganya, Kepala Desa Salurengko bersama Bhintara Pembina Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Salurengko, dan sejumlah personil Brigade Mobil (Brimob) Kabupaten Kolaka Utara, turun lansung memantau lokasi rawan longsor yang terdapat di dusun tiga Desa Salurengko, Selasa 20 Maret 2018.

Tindakan tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi untuk mencegah terjadinya korban jiwa saat longsor benar-benar terjadi. Lokasi rawan longsor yang tepat berada di belakang Sekolah Dasar (SD) 1 Tinukari ini, sudah memperlihatkan relung tanah yang dalam dan sewaktu-waktu longsor dapat terjadi serta menimpa bangunan sekolah tersebut. 

Terkait hal itu, Kepala Desa Salurengko, Kecamatan Wawo, Kolaka Utara,  Sampe Silauang, menghimbau kepada pihak sekolah agar tetap waspada disamping menunggu upaya pemerintah desa ataupun pemerintah daerah melakukan upaya penanggulangan terjadinya bencana longsor. 

"Selaku kepala desa saya berusaha untuk melakukan hal terbaik dan senantiasa melindungi masyrakat saya dari gangguan keamanan, termasuk gangguan bencana alam. Kendati demikian, kami tetap menunggu uluran tangan Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan" tutur Sampe Silauang kepada globalterkini.com saat dikonfirmasi via telepon, Selasa (20/3)

Lanjut dikatakan, apakah lokasi darurat longsor tersebut dibuatkan tanggul atau bronjong agar efektif mencegah terjadinya longsor, kami berharap kepada Pemerintah daerah untuk menyikapi masalah ini secepatnya. Sebab keselamatan siswa yang belajar di sekolah ini terancam dengan kondisi tersebut. Pungkas Sampe Silauang. 

Penulis : Stya Pena
Editor   : Asri Romansa
Komentar

Berita Terkini