Sosialisasi FHK2I, Digelar Hari Ini di Masjid Al Markas Bone



Bone, GLOBAL TERKINI.COM - Sosialisasi yang dilaksanakan hari ini, Selasa 27 Maret 2018, dibuka langsung oleh Kepala BKDD Kabupaten Bone, Drs. Andi Islamuddin, dengan tema "Satu Hati satu tujuan mari kita bangkit dan berjuang untuk status dan kesejahteraan Honorer Kabupaten Bone".

Andi Islamuddin, dalam sambutannya mengatakan Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) dan Ikatan Guru Honor Indonesia (IGHI), merupakan dua organisasi yang berjuang bersama supaya honorer K2 bisa di pertimbangkan jadi PNS dan tidak terbentur persoalan regulasi dan harus ada revisi Undang Undang nomor 5 tahun 2014.

"Sepanjang tidak ada regulasinya maka yang bisa di 
rekrut untuk jadi Pegawai Negeri Sipil dengan umur maksimal 35 tahun. Revisi Peraturan Pemerintah, itu perlu ada supaya apa yang menjadi keinginan FHK2I bisa tercapai. Demikian pula dengan keinginan mereka,  dapat di akomodir serta di perjuangkan di DPR RI," Ujar Andi Islamuddin.

Patut kita bersyukur karena Pemerintah dalam hal ini Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone telah mendukung sepenuhnya FHK2I dan menjanjikan penyelesaian persoalan seluruh honorer kategori dua (K2) dalam waktu tidak terlalu lama.

Wakil Ketua Panitia, Andi Samsul Alam, Menjelaskan Forum Honorer Kategori 2 Indonesia (FHK2I) adalah organisasi independen yang mewadahi Honorer K2 dalam rangka memperjuangkan aspirasi dan meningkatkan kesejahteraan honorer.

"FHK2I akan menjadi forum aspirasi yang akan memperjuangkan honorer K2 agar Pemerintah Pusat segera mengeluarkan regulasi atau aturan terkait honorer K2," Jelas Andi Syamsul, ditemui di sela sela kegiatan, yang dihadiri oleh sekitar 800 honorer dari 27 Kecamatan dan sejumlah Instansi di Kabupaten Bone. Selasa (27/3). 

Kontributor : Andi Trisna
Komentar

Berita Terkini