Didaulat Jadi Dewan Penasehat Ansor Sulsel, Ini Harapan Prof Husain 


MAKASSAR,GLOBALTERKINI.COM- Prof Husain Syam, menjadi bagian keluarga besar Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (PW-GP) Ansor Sulsel. Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) ini didaulat menjadi Dewan Penasehat di badan otonom NU tersebut.
 
Prof Husain juga tercatat sebagai alumni kader PMII.

Hal tersebut mengemuka, saat Pengurus Baru PW Ansor Sulsel periode 2018-2022 melakukan silaturahim sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Penasehat Ansor yang ditandatangi Ketua Umum Pengurus Pusat Ansor ke Prof Husain di Menara Pinisi. Makassar, Senin 23 April 2018.
 
SK tersebut diserahkan langsung Ketua PW Ansor Sulsel, Rusdi Idrus didampingi Sekretaris Abd Rahman dan sejumlah pengurus lainnya.
 
Selain kiprahnya dalam bidang pendidikan dan sosial masyarakat, Asor menilai Prof Husain salah satu intelektual dan tokoh penting NU.
 
Prof Husain sendiri mendukung segala upaya Ansor dalam mendorong keutuhan negara, dan peran serta dalam pembangunan masyarakat dan warga Nahdlyin. Mantan Dekan Fakultas Teknik UNM ini, berpesan agar PW Ansor Sulsel bersifat moderat dan inklusif terhadap dinamika dan situasi yang ada.
 
“Ansor itu disandarkan pada kaum Ansor, seperti yang terjadi di madinah saat hijrah Rasulullah. Kader-kader Ansor mesti mengambil itu menjadi pelajaran dan teladan. Bekerjasama pada siapa saja, dan tidak menutup diri,” harapnya.
 
Ketua PW Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengaku bangga dengan sosok Prof Husain Syam, karena menyempatkan diri berbagi, bertukar pikiran dan bersama kaum muda dalam menyikapi dinamika yang terjadi di bangsa dan masyarakat saat ini.
 
“Kami bangga memiliki tokoh seperti Prof Husain, tokoh seperti beliau ini mesti didorong ke jenjang lebih tinggi, dan mestinya berkiprah di level nasional,” tandasnya.   (Release)
Komentar

Berita Terkini