Kapolres Bone Imbau Aktivitas Penambangan Liar Dihentikan


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Menanggapi keluhan masyarakat terkait keberadaan tambang liar yang kian meresahkan di Kabupaten Bone, Kapolres Bone AKBP Muh Kadarislam Kasim mengimbau agar para pelaku tambang menghentikan aktivitasnya.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Kadarislam saat ditemui di ruang kerjanya, Jl Yos Sudarso, Bone, Sulawesi Selatan.

"Sebelum tim Polda yang turun, baiknya mereka yang tak memiliki izin berhenti, sambil kita mencari solusi yang terbaik, apa lagi keberadaan tambang liar, khususnya di Desa Lea dan dibeberapa Kecamatan sudah sangat meresahkan" Kata AKBP Kadarislam, Senin 9 April 2018.

Masih kata AKBP Kadarislam, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk Fokus Grup Diskusi (FGD) di setiap Polsek. Tujuannya, untuk membahas bersama dan mencari solusi dari setiap persoalan yang ada di tiap wilayah.

"Selain membahas masalah tambang, FGD ini juga kita buat untuk program-program polres dalam rangka pilkada damai" Katanya.

Edi, salah seorang warga desa Lea mengungkapkan, "Keberadaan tambang liar di tempat kami benar benar sudah sangat meresahkan, sejumlah warga bahkan terancam tak punya tempat tinggal jika pertambangan ilegal tersebut tak segera dihentikan, sementara masyarakat yang merasa keberatan tak mampu berbuat banyak lantaran para pelaku tambang di backup sejumlah lembaga" Kata Edi.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini