Kegiatan Magang Tingkatkan Kompetensi OAP


PANGKEP, GLOBALTERKINI.COM- Diikuti 13 peserta perwakilan kelompok usaha wanita, kegiatan magang bagi masyarakat Orang Asli Papua (OAP) digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mamberamo Raya Papua bekerjasama dengan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep. 

kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman pentingnya peningkatan kompetensi untuk menciptakan kegiatan wirausaha dengan diversifikasi pengolahan hasil laut.

Para peserta dibekali materi dan pelatihan pembuatan olahan hasil perikanan serta desain pengolahan hasil laut menjadi barang jadi oleh PLP dan Dosen dari program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan (TPHP) Politani Pangkep selama 7 hari, mulai 23 hingga 30 April 2018.

Ketua LSP Politani Pangkep Andi Yuslim Patawari yang tampil memberikan materi, menekankan pentingnya pengembangan kegiatan wirausaha masyarakat. Diharapkan, peserta dapat menerapkan pengetahuan yang didapatkan selama magang hingga tercipta pengusaha baru yang mandiri.

Dalam kegiatan yang dihadiri Elisabeth F Pangkali, S.Sos, Kepala Bidang Industri Aneka Dinas Perindustrian Perdagangan Kabupaten Mamberamo Raya dan Ir.Imran Muhtar, MSi, Ketua Panitia Pemagangan Politani Pangkep. Yuslim pun menyampaikan Apresiasi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Mamberamo Raya yang peduli dalam peningkatan kewirausahaan.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini