Pasar Lapai Kembali Dilalap Api



Kolut, GLOBAL TERKINI. COM - Sekitar pukul 21.00 wita, Selasa malam (24/4) pasar Lapai di Desa Beringin Kecamatan Ngapa, Kabupaten Kolaka Utara, kembali dilalap si jago merah. Sejumlah lapak di dalam area pasar hangus terbakar. Beruntung petugas pemadam kebakaran yang ada di Kecamatan Ngapa, bergerak cepat sehingga api tidak menjalar dan menghaguskan lapak lainnya. Kurang dari satu jam kemudian api berhasil dipadamkan. 

Keterangan dari Sekertaris Desa Beringin, Ahmad Masykur menyebut, sejak siang tadi intensitas hujan terus terjadi hingga jelang sore. "Menurut keterangan warga, di duga sumber api berasal dari arus pendek yang ada pada lapak milik Haji Lide. Kemungkinan disebabkan oleh adanya korsleting kemudian menjalar. Sebab yang paling banyak menanggung kerugian adalah Haji Lide" ujar Masykur.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Ansar Ahosa, salah satu anggota DPRD yang hadir menyaksikan kebakaran tersebut. "Memang menurut keterangan warga setempat, sumber api awalnya dari lapak Haji Lide. Dan kemungkinan sumber api disebakan oleh korsleting listrik yang ada di lapak milik Haji Lide" kata Ansar

Sekedar diketahui, sebelumnya juga pernah terjadi kebakaran bulan lalu teras BRI yang ada disekitar area pasar. Namun cepat di padamkan oleh petugas pemadam kebakaran sehingga api tidak sempat menjalar kemana mana. Tercatat, sejak Januari hingga April Tahun 2018 ini, sudah dua kali terjadi peristiwa kebakaran di pasar Lapai. (Asri Fomansa)
Komentar

Berita Terkini