Rakerda Perpamsi Sultra Digelar Hari Ini



Kendari, GLOBAL TERKINI. COM - Rapat kerja daerah Persatuan Perusahaan Air Minum seluruh Indonesia (Rakerda Perpamsi) Propinsi Sulawesi Tenggara, hari ini digelar di gedung BPKP kota kendari, Rabu 12 April 2018. 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh seluruh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se Sulawesi Tenggara dari 12 Kabupaten yang ada dan dibuka langsung oleh Sekda kota Kendari, Drs. H. Indra Muhammad, M.Si

Rakerda Perpamsi DPD Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan hari ini adalah untuk pertama kalinya diselenggarakan dengan mengusung tema, "Manajemen Kinerja PDAM Dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Air Bersih Kepada Masyarakat" bekerjasama dengan Perwakilan BPKP Propinsi Sulawesi Tenggara. 

Selaras dengan tema tersebut, ketua DPD Perpamsi Sulawesi Tenggara, Daming, SE, mengatakan "tujuan pelaksanaan kegiatan, agar tercipta keseragaman dan keharmonisan etos kerja, peningkatan Sumber Daya Manusia, serta memperbaiki sistim manajemen perusahaan khususnya dalam pelayanan air minum kepada maxyarakat" ujar Daming.

Lanjut kata Daming, dari 12 PDAM yang ada di Sulawesi Tenggara, selain PDAM kota Kendari, baru satu PDAM yang memiliki predikat 'Sehat' yaitu PDAM Tirta Tampanama dari Kabupaten Kolaka Utara. Dan Perusahaan tersebut dapat dijadikan referensi bagi PDAM lainnya untuk bekerja lebih baik dalam meningkatkan pelayanan air minum masyarakat. Katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur PDAM Tirta Tampanama, Jumadi, S. Sos yang diberi kesempatan untuk menyampaikan kiat, bagaimana mengembangkan perusahaan, bertutur "potensi dan kemampuan harus selalu dijaga dan di asah. Tak kalah penting, bagaimana kita sadar akan tugas dan tanggung jawab kita masing masing, agar mampu bekerja cerdas, bekerja ihklas, dan bekerja tuntas. Sebab kesempatan yang kita miliki tanpa dibarengi dengan kemampuan, tidak akan menghasilkan apa apa" tutup Jumadi. (Asri Romansa)

Komentar

Berita Terkini