Beredar Video Tampar Petugas Pasar, Ini Penjelasan Kapolsek Kahu


BONE, GLOBALTERKINI.COM- Aksi main hakim sendiri oknum polri terhadap petugas pasar terekam di pasar palatta,e kecamatan Kahu, Bone Sulawesi Selatan. Dari video yang beredar, oknum yang diketahui merupakan Kapolsek Kahu itu nampak menampar petugas pasar.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Kahu Iptu Usman tak membantah jika oknum di video tersebut adalah dirinya, namun ia membantah telah menampar korban yang diketahui bernama Zulfikar.

"Saya tidak tampar, hanya saya sentil bibirnya karena dia mengeluarkan bahasa yang terkesan menghina" Kata Usman, Rabu 23 Mei 2018.

Ia menceritakan, berawal dari laporan masyarakat terkait dugaan diskriminasi pedagang pasar, pihak Tripika kecamatan pun melakukan pengecekan langsung setelah sebelumnya beberapa kali musyawarah.

"Saat itu korban (Zulfikar) bilang, kami turun ke pasar mau minta THR, bukan hanya saya, Camat bahkan Danramil pun tersinggung, saat di klarifikasi korban malah hendak melawan, saat ini korban kita bawa ke kantor dan sedang kita lakukan upaya damai" Katanya.

Menanggapi hal itu, Kapolres Bone AKBP Kadarislam mengaku telah menerima laporan tersebut.

"Informasinya sudah sampai dan sudah ada penjelasan dari Kapolsek, namun apapun alasannya hal itu sebenarnya tak boleh dilakukan, meski dihina Kapolsek harusnya lebih sabar" Ujar Kadarislam.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini