Dihargai di China, AYP Apresiasi KJA Aquatec Karya Anak Bangsa


PANGKEP, GLOBALTERKINI.COM- Ketua LSP Politani Pangkep, Andi Yuslim Patawari memberi apresiasi Budiprawira Sunadim selaku direktur utama PT Gani Arta Dwitunggal Bandung yang beberapa waktu lalu terjun langsung melakukan pemasangan produk KJA Aquatec di China.

Keramba Jaring Apung (KJA) Aquatec sendiri merupakan karya anak bangsa untuk centra perikanan budidaya laut.

Yuslim menjelaskan, di daerah selatan pulau Hainan adalah tempat budidaya perikanan, iklimnya tak jauh berbeda dengan Indonesia, namun pantai tersebut merupakan wilayah angin topan 'Typhoon' yang kerap merusak fasilitas dan sarana pembudidaya, tak jarang mereka harus mengalami kerugian setiap tahun akibat hal tersebut.

"Untuk mengatasi hal itu, Aquatec lah yang dipercaya dapat membuat KJA offshore submersible sesuai category yang telah ditentukan dan tahun ini Aquatec telah  meraih keberhasilan di Hainan-China" Kata Yuslim, Jumat 4 mei 2018.

Diceritakan Yuslim, tahun lalu Budiprawira berkunjung ke Hainan bertemu beberapa pengusaha sektor budidaya perikanan, sebelum akhirnya mereka sepaham KJA offshore submersible adalah satu-satunya solusi menghadapi Typhoon

"Namun harga KJA offshore submersible sangat mahal dan tak terjangkau, mereka membutuhkan KJA offshore submersible yang tangguh, bisa bertahan di permukaan laut dengan ombak 5-6 meter, KJA harus ditenggelamkan 10 Meter dibawah permukaan laut, mereka butuh produk dengan biaya murah, mudah dioperasikan, cepat, bisa ditenggelamkan dan dinaikan ke permukaan laut" Ujar Yuslim.

"Untuk mencapai hal tersebut Aquatec lah solusinya, dan hal itu patut kita apresiasi, kita bangga, sebagai karya anak bangsa produk KJA Aquatec dihargai di Negeri China" Tambahnya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini