Jelang Ramadhan, Polres Bone Pantau Harga Sembako


BONE, GLOBALTERKINI.COM- Kurang dua pekan memasuki bulan suci Ramadhan harga sembako tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Unit Tindak Pidana Tertentu (Kanit Tipidter) Polres Bone Iptu Jamaluddin, saat dihubungi usai melakukan patroli dialogis di pasar Bajoe dan Sentral Palakka Watampone.

Patroli tersebut kata Jamal, selain mengawasi lonjakan harga sembako juga bertujuan untuk melakukan pengamanan bagi pengunjung pasar.

"Ini upaya menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat, selain melakukan pengawasan kenaikan harga, khususnya komoditi bumbu seperti, cabai, bawang merah dan putih serta bumbu dapur lain tentunya" Kata Jamal, Jumat 4 Mei 2018.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Praditya Negara menegaskan, dari hasil pengecekan harga sembako jelang Ramadhan cenderung stabil dan tidak mengalami kelangkaan barang.

“Kami yang tergabung dalam satgas pangan akan terus memonitor, jika ada lonjakan harga, akan segera kita tindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan dinas perdagangan, semoga saja tidak ada pedagang yang bandel” Katanya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini