LSM Laporkan Proyek Jalan Desa Samaenre


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Lantaran diduga bermasalah, proyek pembangunan jalan rabat beton di Desa Samaenre Kecamatan Tellulimpoe, Bone Sulawesi Selatan akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian.

Proyek yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD) 2017 sebesar Rp 365.644.300 untuk tiga dusun itu diduga bermasalah dan tak sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB).

"Saya sudah laporkan ke Polres Bone jumat lalu, proyek yang harusnya menggunakan hamparan sirtu setebal 5 cm, ternyata tak digunakan dan langsung di beton, gambarnya juga saya lampirkan dalam laporan" Ujar Ketua LSM Latenritapu Samsul melalui pesan Watshapp, Minggu 13 Mei 2018.

Lebih jauh Samsul menjelaskan, gambar yang menjadi bukti pelaporannya tersebut didapat dari seorang warga yang namanya enggan dipublikasikan.

"Saya sudah lihat, bangunannya memang kurang bagus hingga kualitasnya pun diragukan, terkait hal itu, saya berharap pihak kepolisian menyikapi serius laporan kami" Tambahnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Mahmud yang ditemui sabtu kemarin dengan tegas membatah tudingan tersebut.

"Foto itu diambil pasca pengerjaan, waktu itu pekerja tengah membersihkan lumpur sembari menunggu material (sirtu) sebelum pengerjaan dilanjutkan kembali, makanya kesan foto seperti betonnya tipis padahal tidak, proyek itu letaknya di dusun Mangilu Sulubala dengan anggaran 113.084.600" Kata Mahmud.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini