Pembangunan Jalan Rabat Beton Desa Samaenre Bermasalah


BONE, GLOBALTERKINI.COM- Pembangunan jalan rabat beton tahun anggaran 2017 Desa Samaenre Kecamatan Tellulimpoe, Bone Sulawesi Selatan diduga bermasalah.

Pembangunan jalan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 365.644.300 untuk tiga dusun ini diduga tak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB), bahkan juga dinilai tak sesuai dengan besarnya anggaran yang digelontorkan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua LSM Latenritappu, Samsul. Menurutnya pembangunan jalan tersebut seharusnya menggunakan hamparan pasir 5 cm, "Namun yang saya temukan berdasarkan gambar, sama sekali tak menggunakan hamparan pasir" Katanya, Kamis 10 Mei 2018.

"Ini Dana Desa yang digunakan, jadi tak bisa main-main, jangan dikira asal bangun tak jelas pertanggungjawabannya saya akan diam. Saya akan usut masalah ini kalau perlu akan segera kita laporkan ke Polres Bone" Tambahnya.

Masih kata Samsul, Para kades harusnya lebih berhati-hati dalam menggunakan anggaran, "Baik itu ADD, Dana Desa (DD), Dana Hibah, Bansos, atau apapun, karena setiap dana yang digunakan itu harus dipertanggungjawabkan penggunaannya" Tegasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada klarifikasi dari pihak terkait, meski telah berulangkali dihubungi via telepon belum juga mendapat respon.

Penulis: Andi Trisna
Editor  : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini