Sasar Prajurit Nakal, Polisi Militer Gelar Operasi Gaktib


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Bertempat di Jl Ahmad Yani, Bone Sulawesi Selatan, Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV- I Bone melaksanakan Operasi gabungan Penegakan Ketertiban (Gaktib) melibatkan personil Provost Korem 141 Toddopuli dan Satlantas Polres Bone.

Dandepom XIV-I Mayor Cpm Nur Rahman Tanang Mengatakan, kegiatan Operasi Gaktib tersebut dilaksanakan guna menertibkan dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas Anggota TNI khususnya di wilayah Bone.

"Kegiatan ini digelar seluruh wilayah Korem 141, tujuannya untuk menekan angka pelanggar lalu lintas anggota TNI, jika nakal akan dikenai sanksi sesuai yang diatur, termasuk jika tak dilengkapi dengan SIM umum, KTA, STNK dan surat keterangan izin keluar ksatrian atau markas" Katanya, Rabu 9 Mei 2018.


Adapun pemeriksaan meliputi surat identitas  pribadi, surat kendaraan maupun kelengkapan kendaraan dan Stiker militer yang menempel di kendaraan umum.

"Sekedar diketahui, anggota TNI dalam mengendarai kendaraan militer, ia wajib memiliki SIM khusus militer yang dikeluarkan oleh Denpom atau Sub Denpom, jadi anggota TNI harus taat hukum dan disiplin dalam berlalu lintas” Tegas Nur Rahman.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini