Tampil di Layar Kaca, Begini Sosok Kapolda Sul-Sel Menurut Masyarakat Bone


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Lantaran aksi aksinya yang tak biasa, sosok Irjen Umar Septono yang resmi menjabat Kapolda Sul-Sel pada 2017 lalu kini tengah menjadi buah bibir dikalangan masyarakat.

Terlebih lagi usai penampilannya di layar kaca bertajuk Damailah Indonesiaku "Bahagia Hidup dengan Sunnah" bersama Ustadz Arifin Ilham yang ditayangkan stasiun televisi nasional TV One, Sabtu 5 Mei kemarin.

Polisi berusia 55 tahun ini dikenal sebagai sosok religius dan sangat dekat dengan masyarakat, Ia bahkan rela pangkatnya dicopot hanya karena meninggalkan tugas ketika adzan dikumandangkan, tak heran sosoknya begitu dicintai.

Dalam kesempatannya, Irjen Umar menjelaskan, dirinya dipanggil mendampingi Ustadz Arifin bukan karena ia seorang polisi berpangkat Jenderal.

"Kerendahan hatilah yang membawa saya tampil disini, bukan karena kesombongan dan bukan juga karena pangkat, tapi Allah lah yang gerakkan saya tampil disini" Ujar jenderal bintang dua itu.

Tak hanya di Kota Makassar, di Kabupaten Bone pun nampak masyarakat begitu antusias melihat penampilan Umar Septono.

Salah satunya Muhammad Nur (50) yang mengaku salut dengan kepemimpinan Umar Septono.

"Dengan perilakunya yang santun, preman-preman pun sekarang banyak taat beribadah setelah bertemu beliau, pertama kali saya lihat Jenderal seperti itu, jadi kalau masih ada masyarakat yang tak suka dengan pak Umar, bisa jadi ia tak waras" Tutur Nur dengan nada canda.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini