WIB Gelar Pelatihan Kehumasan, Ini Tujuannya


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Organisasi Wartawan Independen Bone (WIB) berupaya menggenjot pengetahuan dan pemahaman masyarakat, khususnya para aparat desa dalam mengelola informasi publik.

Untuk itu, WIB menggelar pelatihan kehumasan dan keterbukaan informasi publik (KIP) di Hotel Helios, Jl Langsat Bone Sulawesi Selatan, dengan target para aparat desa di sejumlah kecamatan se Kabupaten Bone.

Kegiatan bertema "Peningkatan kompetensi aparatur desa menuju Bone Smart City" ini berlangsung 2 hari, mulai tanggal 9 hingga 10 Mei, dan dibuka secara resmi Staff Ahli Bidang Pembangunan Pemkab Bone Baharuddin, mewakili Penjabat Bupati Andi Bakti Haruni.

"Penjabat Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena memang banyak potensi desa belum terpublikasi karena minimnya pemahaman aparat desa dalam mengelola informasi, dengan ini diharapkan nantinya desa mampu mengeksplorasi segala potensinya" Ujar Baharuddin dalam sambutannya, Kamis 10 Mei 2018.

Senada, Kasi Pidana Umum Kejari Bone Adnan Hamzah dalam kesempatan sama berharap, nantinya setiap desa memiliki petugas informasi yang mampu mengolah dan memberikan informasi akurat terkait potensi, kejadian dan perkembangan di wilayahnya.

"Kita tentu sangat mengapresiasi, bahwa ini merupakan bagian dukungan segenap crew WIB dengan pemenuhan apa yang telah menjadi ketentuan dalam undang-undang keterbukaan informasi publik" Terang Adnan.

Sementara, Ketua Umum WIB, Azran mengatakan, "Pelatihan ini akan kita adakan secara berkesinambungan" Katanya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini