Bersama KIAB, Baznas Bantu Korban Kebakaran di Mattoanging

KIAB Saat Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

BONE, GLOBALTERKINI.COM - Bersama Komunitas Kajian Islam Akhwat Bone (KIAB), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bone memberikan bantuan sembako, alat sholat dan sejumlah dana kepada korban kebakaran di Dusun Kajuara Desa Mattoanging, Bone Sulawesi Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Ketua Komisioner Bagian pendistribusian Hj Hukmiah Husain.

"Kami langsung kelokasi begitu mendengar insiden kebakaran dari warga melalui pesan WatshApp, kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga korban” Tutur Komisioner Baznas Faridah Hanafing, Minggu 3 Juni 2018.

Senada, perwakilan KIAB Hj Tina menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka kepada sesama yang ditimpa musibah.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Mattoanging H Abustan mengaku sangat berterimakasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan Baznas membuktikan bahwa lembaga itu solid dan cepat tanggap.

Ia menambahkan, kedepan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga tersebut akan terus meningkat, mengingat apa yang dilakukan Baznas, benar benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Selain Baznas, masih ada komunitas lain yang juga turut memberikan bantuan, Itu membuktikan bahwa kesadaran masyarakat Bone untuk saling membantu ketika saudaranya ditimpa musibah sudah mulai tumbuh" Tutur Kades yang akrab disapa Agung itu.

Adapun peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 7:20 pagi tadi, satu rumah dan kios ludes terbakar, sementara seorang pemilik rumah menderita luka bakar di kedua lengannya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini