Bupati Serdang Bedagai Lantik 17 Pejabat Administrator dan 122 Pengawas


SERGAI,GLOBALTERKINI.COM- Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Ir, H. Soekirman melantik 17 Pejabat Administrator dan 122 Penawas, jumat 8 juni kemarin di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah 

Selain Bupati Serdang Bedagai, Ir.H. Soekirman juga hadir Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, Sekda Drs, Hadi Winarno, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Rohaniawan dan undangan lainnya.

Adapun Pejabat Administrator yang baru dilantik berdasarkan Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor :306/18.33/Tahun 2018, diantaranya, Panisehan Tambunan S.sos sebagai Camat Tening Syahbandar, Mhd Fadhil Isa,S,STP sebagai Kabid Penyelenggara E-Government dan Suriawan sebagai Kabang Persidangan dan Perundang -Undangan pada Sekretariat DPRD.

Selain itu, Muhid S.Pd juga dilantik sebagai Kabag Program dan Keuangan pada Sekretariat DPRD dan Herlinawati S.sos sebagai Kabid Perpustakaan.

Sedangkan Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mendagri Nomor,821.23-1000 s/d 821.24 - 1011 Dukcapil ialah Dra Heddi Sirait, sebagai Seketaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Fitri Yusmawita,S.si sebagai Kasi, Perkawinan dan Perceraian, Misiadi S.sos sebagai Kasi Perubahan Status Anak,Perwarganegaraan dan Kematian pada bidang Pelayanan Catatan Sipil.

Kemudian Pejabat Administrator yang baru  dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Serdang Bedagai Nomor, 307/18.33/Tahun 2018 diantaranya Rini Rahmayani S,IKom.M.Si sebagai Kasi Pengelolaan Informasi Publik di Dinas Kominfo, Lia Anggiani,S,Sos sebagai Kasi Pengelola Informasi Publik, Mira Hendra Damanik,SH,MH sebagai Kasubbag Umum dan Kepagawaian pada Dinas Kominfo, Hasrul Siregar sebagai Kasubbag Tata Usaha dan Protokol bagian Umum Setdakab Serdang Bedagai dan Ahmad Muhazir, SH sebagai Kasi Pemerintahan di Kecamatan Teluk mengkudu.

Selanjutnya, Rizki Abdullah Nasution, S,STP, M. SP, sebagai Lurah Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, Muriati, SE, sebagai Kasubdit Ketahanan Ekonomi Sosial, Kebudayaan dan Organisasi Kemasyarakatan pada Badan KesbangPol, Rahmat Suhendra Damanik, S,STP, sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian Sekretariat Badan KesbangPol dan Dewi Sulistriani, S.Sos, sebagai Akuisisi pengolahan dan pelestarian bahan Pustaka Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Bupati Soekirman dalam sambutannya mengatakan, Pengambilan Sumpah dan pelantikan Struktural di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai merupakan tindak lanjut atas ditetapkannya Peraturan Bupati (Perbup) Sergai Nomor 27 Tahun 2018 tentang perubahan atas Perbup Sergai Nomor 38 tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Serdang Bedagai.

"Hal ini dilakukan guna mendukung upaya Reformasi birokrasi untuk menata Organisasi tata Kerja Perangkat Daerah yang lebih efektif dan efisien, selain itu pengambilan sumpah dan pelantikan ini juga merupakan suati kelaziman yang harus dilaksanakan demi perbaikan kualitas pengelolaan Organisasi melalui kebijakan tour of duty dan tour of arae atau mutasi dan promosi dalam jabatan" Ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa aspek kapasitas, integritas, loyalitas, moralitas serta kompetensi dan Komitmen dalam menjalankan tugas akan selalu menjadi dasar pertimbangan dalam menempatkan seseorang untuk memangku sebuah jabatan.

"Sebab itu kami minta saudara agar selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas kerja dengan menawarkan pola pikir yang kreatif dan inofatif tetap fokus dalam mengemban amanah yang dipercayakan" Kata Soekirman.

Lebih jauh Soekirman berpesan, Pejabat Administrator berperan dan bertanggung jawab memimpin seluruh pelaksanaan kegiatan pelayanan Publik, "Untuk itu saudra harus mampu dan jeli dalam menyusun Program kerja yang memiliki cascading dengan program kerja Pimpinan saudara namun tetap dapat diterjemahkan oleh bawahan untuk dilaksanakan" Pesannya.

Tak lupa untuk jabatan Pengawas, Soekirman juga berpesan agar bekerja dengan semangat, disiplin, loyal terhadap atasan dan menujukkan kinerja yang baik

"Untuk itu saya tegaskan kembali agar saudara selalu berupaya membangun suasana yang nyaman dan tentram ditengah tengah masyarakat, lakukan konsolidasi dan kolaborasi dengan seluruh elemen Masyarakat sehingga mampu memberikan solusi atas permasalahan yang ada dan pada akhirnya konflik yang tidak perlu dapat dihindari" Tegasnya.

Laporan: Budi Lubis
Komentar

Berita Terkini