Desa Mattoanging Gelar Lomba Pildacil, Adzan dan Tahfidz Qur'an


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Pemerintah Desa Mattoanging menggelar lomba Pemilihan Da’I Cilik (pidacil) bertema "Semangat Ramadhan Sambut Keberkahan Penuh Ceria" di Mesjid Nurul Hikmah Desa Mattonging Kecamatan Tellusiattinge, Bone Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Mattoanging H Abustan menyampaikan Apresiasi kepada seluruh panitia atas pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh 70 peserta se Kecamatan Tellusiattinge ini.

“Pendidikan Dakwah usia dini perlu, sehingga saya buat kegiatan seperti ini setiap tahunnya, anak harus menguasai ilmu agama. Melalui kegiatan ini anak anak akan terlatih untuk berdialog didepan orang banyak, selain ini adalah langkah untuk melakukan syiar agama sejak usia dini tentunya” Kata Abustan, Selasa 12 Juni 2018.


Masih kata Abustan, selain Pildacil, kegiatan lain yang ikut diperlombakan yakni, Adzan dan Tahfidz Qur'an.

“Selain itu, khusus anak anak yang bisa khatam Al Qur'an tiap tahun, juga saya berikan hadiah, hal ini untuk memicu semangat mereka agar mau terus belajar, kedepan saya berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan, kalau bisa kita buat lebih meriah lagi" Pungkasnya.

Berikut nama pemenang lomba:

Pildacil
1. Septi handayani.  Desa Kading  Kec Awangpone
2. Inayaturasidah.  Desa Itterung
3. Muh fadlan.        Desa Mattoanging Dusun pajalele

Adzan
1.Zulfianda.  Desa Mattoanging
2.Muh Ariel.  Desa Mattoanging
3.Muamal.    Desa Mattoanging Dusun pajalele

Tahfidz
1. Muh .fahru rozi.  Mtg
2. Ahmad Autor Habiburrahman. Desa Lamuru
3. Arifatunniza.     Desa Itterung

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini