Hasil Survei DPI, Rusda - Sjafei Unggul Tipis Dari Dua Rivalnya

Hasil Survei DPI yang Dipaparkan di Grand Clarion Hotel, Kendari
KENDARI,GLOBALTERKINI.COM- Pasangan Calon (Paslon), Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), nomor urut 3, Rusda Mahmud - Sjafei Kahar unggul dari dua rivalnya, Ali Mazi - Lukman Abunawas dan Asrun - Hugua.

Hal tersebut diketahui berdasarkan rilis hasil survei Duta Politika Indonesia (DPI) di Grand Clarion Hotel Kendari, Jum'at 22 Juni 2018.

Melansir dari Okesultra.com, Direktur eksekutif DPI Dedi Alamsyah menjelaskan, pengumpulan data dilakukan mulai 16 hingga 21 Juni 2018 dengan jumlah responden sebesar 1100 dengan margin of error sebesar 3 persen.

"Metode yang digunakan adalah Multistage Random Sampling. Kemudian sampelnya adalah mereka yang telah terdaftar sebagai wajib pilih dengan metode wawancara secara langsung dan menggunakan kuesioner" Kata Dedi.

Masih kata Dedi, pasangan nomor urut 3, Rusda - Sjafei mempunyai elektabiltas mencapai 38, 75 persen, disusul pasangan nomor urut 1, Ali Mazi - Lukman Abunawas yang mempunyai elektabilitas 34,58 persen.

"Sementara pada posisi buncit adalah pasangan nomor urut 2, Asrun - Hugua dengan elektabilitas hanya 10,60 persen sedang yang belum menentukan dan merahasiakan pilihannya sebanyak 16,07 persen" Tandasnya.

Editor: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini