Pelayanan Bank Sulselbar Cabang Bone Dikeluhkan Nasabah


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Menjelang lebaran, antrian panjang nampak di kantor Bank Sulselbar Cabang Bone, pelayananan Bank dikeluhkan, tidak sedikit nasabah harus pulang dengan tangan kosong karena tidak sanggup menunggu, diduga Management Bank yang tidak profesional menjadi penyebabnya.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lingkar Madani Ansar Abdullah saat ditemui di Kantor Bank Sulselbar Jl Ahmad Yani, Bone Sulawesi Selatan, Kamis 7 Juni 2018.

"Selain Managementnya, faktor lain terjadinya antrian panjang diduga disebabkan beberapa aliran dana dari Instansi pemerintah di "Monopoli", sebagai contoh, pembayaran langganan koran di DPRD Bone, dulunya bisa diterima langsung, sekarang pencairannya harus melalui Bank, hal ini terkesan menguntungkan pihak-pihak tertentu" Kata Ansar.


Masih Kata Ansar, lambatnya pihak Bank Sulselbar mengeluarkan ATM bagi nasabah juga menjadi satu dari sekian banyak faktor terjadinya hal tersebut.

"Tak sedikit ASN yang pulang dengan tangan kosong karena tak sempat mencairkan gajinya, nomor antriannya diposisi gelombang kedua, apalagi yang dari pelosok desa, kasihan karena sudah datang jauh jauh menggunakan angkutan umum" Katanya.

Hingga berita ini dimuat, belum ada klarifikasi dari pihak Bank Sulselbar, sementara ribuan nasabah masih harus menunggu antrian. Diperkirakan pelayanan untuk pencairan dana dan sebagainya masih membutuhkan waktu hingga malam hari.  (SW)

Editor: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini