BUPATI SERGAI TEMU KANGEN DENGAN ALUMNI FP USU 1960 - 2013


Sergai,Global Terkini-Alumni Fakultas Pertanian (FP USU) dari seluruh Indonesia mengadakan Temu kangen Sabtu, kemarin 7 Juli 2018 di Aula  Objek Wisata Pondok Permai, Desa Kotapari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Temu kangen tersebut dihadiri oleh Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Wakil Rektor V USU, Luhut Sihombing, Ketua Alumni FP USU, Fauzi Yusuf, Camat Pantai Cermin, Benny Saragih,MM, Camat Dolok Merawan, Rico Ebtian, S.STP, Perwakilan OPD, Serta Pengurus Masyarakat Pertanian Organik Indonesia.(Maporina, Para Penyuluh, serta ratusan Alumni FP-USU Tahun 1960 hingga 2013.

Sebelumnya, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman beserta para alumni berkesempatan menanam pohon mahoni disepanjang jalan Desa Kotapari, sebagai bentuk kepedulian Alumni FP USU terhadap kelestarian lingkungan.

Acara diisi dengan temu ramah dan hiburan Oleh Prof. Dr. Darma Bakti, dari alumni tahun 1977 selaku Ketua Panitia. Darma Bakti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sergai atas sambutan yang baik penuh keramah tamahan. Kesempatan ini merupakan momentum untuk membangun silaturahmi antar lintas angkatan alumni FP USU dari seluruh Indonesia.

"Apresiasi dan rasa kagum kami terhadap Kabupaten Sergai, sebagai tempat tujuan wisata yang indah serta sudah dikenal ke manca negara. Tujuan wisata yang ada di daerah ini kian mudah dan cepat dijangkau, karena pembangunan inprastruktunya pun kian berkembang" ujar Darma Bakti. 

Pada kesempatan ini, kata Darma, kami ucapkan trima kasih atas kehadiran kita semua. Semoga persaudaraan sesama FP USU kian erat terjalin. Sebagaimana diketahui, Alumninya sudah banyak yang menjadi orang hebat dan berhasil serta tersebar diaseluruh tanah air.

Saat yang sama, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara ini. "Sebagai alumni FP USU Tahun 1975, saya merasa bangga atas kehadiran para alumni mulai tahun 1973 sampai 2013. Saya ucapkan terima kasih pula, karena dipilihnya kabupaten Serdang Bedagai sebagai lokasi temu kangen saat ini" tutur Soekirman.

Pada kesempatan tersebut di ungkapkan bahwa beberapa orang yang berhasil dari alumni, yakni Johar Arifin Husein, sebagai mantan Ketum PSSI berkesempatan hadir beserta para profesor dan dosen lainnya.

Kesempatan ini juga, potensi Kabupaten Sergai di perkenalkan. Seperti ikan asap, beras organik, buah dan pohon hasil pertanian dan perkebunan yang diberikan kepada para alumni. Pertemuan ini menjadi moment untuk berbagi rasa dan bernostalgia. Namun yang terpenting adalah membangun persaudaraan antar alumni FP USU.


 Kontributor : Budi Lubis
Editor           : Adha Fajriah
Komentar

Berita Terkini