KPU Bone Didemo Laskar Kotak Kosong

BONE,GLOBALTERKINI.COM- Dengan dikawal ketat kepolisian, ratusan massa yang menyebut diri laskar pendukung kotak kosong melakukan aksi demonstrasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jl Gatot Subroto, Bone Sulawesi Selatan.

Massa menuntut KPU transparan memberikan data final hasil rekapitulasi perhitungan suara ditiap TPS dan PPK terkait dugaan kecurangan Pilkada Bone.

Tak hanya di Kantor KPU, massa juga mendatangi kantor Panwaslu meminta agar secara netral mengevaluasi hasil pilkada yang disinyalir penuh pelanggaran hukum berupa, penggelembungan dan pengurangan suara, adanya intervensi birokrasi, camat, kepala desa dan lurah.

Belum puas, massa kembali mendatangi kantor DPRD Bone, meminta para anggota dewan memperjuangkan, agar suara murni rakyat pendukung kotak kosong tak direkayasa. Tak tanggung tanggung, jika permintaan tersebut tak digubris massa mengancam tak akan memberikan hak suaranya pada pemilihan legislatif (Pileg) mendatang.


"Tujuan aksi ini untuk mencari kebenaran, kami menduga ada kecurangan yang dilakukan oleh jajaran KPU Bone dalam hal rekapitulasi suara dari tingkat TPS, PPS dan PPK" Ujar Koordinator aksi Andi Mappamadeng, Rabu 11 Juli 2018.

Pernyataan tersebut lantas dibantah ketua KPU Bone Izharul Haq.

"Tudingan itu tak betul, apa yang dilakukan KPU bersama jajaran sudah sesuai dengan mekanisme dan peraturan yang ada" Katanya.

Penulis: Andi Trisna
Editor  : Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini